Loading...

Menyanggupi Undangan Ketua MPR, SBY Akan Hadir Lebih Awal Pada Acara Pelantikan Jokowi

Menyanggupi Undangan Ketua MPR, SBY Akan Hadir Lebih Awal Pada Acara Pelantikan Jokowi

MakEmak.comMenyanggupi Undangan Ketua MPR, SBY Akan Hadir Lebih Awal Pada Acara Pelantikan Jokowi. Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), menyatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat undangan pelantikan presiden terpilih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY sudah menyatakan kesanggupannya untuk hadir pada acara yang rencananya akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2014.

Ditemui di Itana Negara Rabu (15/10/2014). Zulkifli menyatakan “Kami bersama pimpinan lainnya menyampaikan undangan untuk 20 Oktober nanti dalam rangka pelantikan presiden terpilih,” Demikian Dilansir laman Kompas, Kamis (16/10/2014).

Zulkifli juga memaparkan penerus pemerintahan pada tahun ini agak sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, hal yang membedakan adalah kehadiran presiden dan wakil presiden sebelumnya dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih

Pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai menteri kehutanan ini juga bengungkapkan bahwa “Beliau akan hadir lebih dulu untuk menyambut 9 tamu negara yang akan hadir,”

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ini, selain memberikan undangan kepada Presiden SBY dan juga Wakil Presiden Boediono, Zulkifli juga membahas soal upaya MPR untuk menekan tensi politik. Menurutnya, saat ini semua pimpinan partai politik sudah mulai menunjukkan sikap kenegarawanan.

Zulkifli juga menambahkan “Pak ARB (Aburizal Bakrie), Pak Hatta akan hadir tinggal pak Prabowo pada Jumat nanti kami disediakan waktu untuk hadir, mudah-mudahan prabwo mau hadir,”

Baca juga: