Loading...

Usai Bertemu KH Maimun Zubair, Jokowi Sebut Sinyal PPP Merapat ke KIH Sangat Kuat

Usai Bertemu KH Maimun Zubair, Jokowi Sebut Sinyal PPP Merapat ke KIH Sangat Kuat

MakEmak.comUsai Bertemu KH Maimun Zubair, Jokowi Sebut Sinyal PPP Merapat ke KIH Sangat Kuat. Pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo dengan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimun Zubair, yang digelar pada, Rabu (15/10/2014) malam, di Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan ini digelar karena Maimun dianggap sebagai tokoh penentu arah koalisi partai berlambang Kabah tersebut.

Seusai pertemuan Jokowi mengatakan bahwa PPP terindikasi akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat. “Ya, insya Allah sinyal kuat banget,” katanya. Seperti dilansir laman Kompas, Rabu (15/10/2014)

Jokowi juga menerangkan, bahwa pria yang akrab disapa Mbah Moen itu membeberkan gejolak politik dan konflik yang menyebabkan pecahnya internal PPP menjadi dua kubu yang berselisih paham. Kendati begitu Jokowi tidak menyampaikan secara rinci apa yang dikatakan oleh mbah moen, Jokowi juga memaparkan bahwa dirinya tidak akan turut campur masalah internal partai lain.

“Tadi Mbah Kyai juga menyampaikan itu. Tapi kan saya tidak mau masuk ke internal mereka. Jangan tarik-tarik saya ke sana dong,” paparnya.

Pertemuan antara keduanya memang digelar secara tertutup. Mbah Moen terlihat hadir bersama beberapa kader PPP lain. Orang lain yang juga hadir dalam pertemuan ini adalah Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto. Sedangkan mengenai kapan waktu tepatnya PPP akan bergabung, Jokowi mengatakan menyerahkan keputusan sepenuhnyakepada internal PPP.

Sementara kabarnya hari ini kubu Romahurmuziy dari PPP dikabarkan menggelar muktamar di Surabaya. Mukhtamar ini dijadwalkan memutuskan arah koalisi dan politik PPP, sekaligus mencari penyelesaian konflik internal.

Baca juga: