Loading...

Panduan Memilih AC dan Daftar Harga AC 1/2 PK Sanken

Panduan Memilih AC dan Daftar Harga AC Sanken

Tinggal di daerah yang memiliki dua musim di Indonesia tentu gampang-gampang susah. Ketika di musim hujan, Anda akan merasakan suhu yang relative rendah untuk ukuran masyarakat Indonesia. Namun, ketika musim panas suhu rata-rata di berbagai tempat Indonesia berkisar 31an derajat Celcius ke atas. Belum lagi dengan kondisi kelembaban yang tergolong tinggi menyebabkan masyarakat sering mengeluh akibat kepanasan dan keringat yang berlebih.

Untuk mengatasi hal ini, salah satu caranya adalah dengan menggunakan pendingin ruangan alias AC. Ada berbagai AC yang bisa digunakan, salah satunya adalah AC dengan 1/2 PK. Jika Anda tertarik membeli AC, maka merek Sanken merupakan merek yang cocok untuk dipilih karena kualitasnya. Berikut adalah panduan memilih serta daftar harga AC 1/2 PK Sanken:

Panduan Memilih AC Sanken yang Tepat untuk Ruangan

1. Pemilihan PK Sanken Patut Dipertimbangkan

PK adalah singkatan dari Paard Kracht. Paard Kracht sendiri adalah sebuah ukuran yang menunjukkan level pendinginan yang bisa dicapai oleh sebuah AC. Level PK ini sangatlah penting untuk diperhatikan ketika membeli AC karena mempengaruhi daya jangkau AC dalam mendinginkan ruangan. Semakin tinggi PK AC, maka kekuatan AC dalam mendinginkan ruangan semakin tinggi. Namun, PK yang semakin tinggi akan membuat daya listrik yang dikonsumsi semakin besar pula.

Sebagai gambaran untuk Anda dalam memilih PK AC yang tepat untuk ruangan, PK AC sebesar 1/2 ditujukan untuk ruangan yang memiliki ukuran 10 meter persegi. Sementara PK AC sebesar 3/4 ditujukan untuk ruangan yang memiliki ukuran 14 meter persegi.

2. Fitur pada AC yang dapat Memudahkan Pengguna

Fitur dari AC sangat penting untuk dipertimbangkan ketika memilih AC karena mempengaruhi cara penggunaan hingga kemudahannya. Fitur yang semakin banyak umumnya akan menyebabkan harga AC semakin mahal. Misal, apabila fitur yang disematkan di dalam AC 1/2 PK banyak, maka akan menyebabkan harga AC 1/2 PK semakin mahal. Padahal, ada beberapa fitur yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Hal ini tentu berbeda dengan produk Sanken yang menyematkan fitur yang memang dibutuhkan dan tidak hanya sekedar label saja. Misalnya Sanken memiliki fitur berupa Auto Restrat, Vitamin C Filter, Low Noise Cross Flow Fan, serta Timer.

3. Harga AC Rata-Rata di Pasaran

Harga AC sendiri di pasaran sangatlah beragam. Meski begitu, jangan sampai Anda tertipu oleh harga murah dari suatu produk elektronik jika harganya terlalu jauh dari harga rata-rata produk lainnya. Hal ini untuk menghindari Anda dari kerugian akibat AC yang cepat rusak.

Untuk harga AC sendiri umumnya bergantung kepada merek dan fiturnya. Untuk AC Sanken, harga rata-rata AC di pasaran adalah Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. Lebih Lengkapnya lagi, berikut ini adalah daftar harga AC 1/2 PK Sanken yang bisa Anda pertimbangkan:

Daftar Harga AC Sanken

1. Sanken EL-P06R4D/L

Pada seri AC Sanken yang satu ini, Sanken menyematkan teknologi berupa Plasma Matrix yang berfungsi untuk menghasilkan ion plasma. Ion plasma ini sendiri berfungsi menghilangkan asap, kuman, jamur, hingga partikel debu di dalam ruangan. Tentunya fitur ini sangat baik dalam menjaga kesehatan penghuni di dalam ruangan. Harga AC Sanken EL-P06R4D/L di banderol di kisaran Rp 2,6 jutaan.

2. Sanken ESA-05D/L

Sanken ESA-05D/L bisa dikatakan merupakan tipe AC yang lebih unggul lagi dibandingkan seri sebelumnya. AC ini bahkan telah diberi penghargaan sebagai AC hemat energi yang didasarkan pada ketentuan pemerintah RI. Daya listrik maksimal yang digunakan AC ini hanya sebesar 480 Watt. Untuk harga, Anda bisa mendapatkan AC ini di kisaran Rp 2,9 jutaan.

3. Sanken EC-05R4D/L

Seri Sanken Sanken EC-05R4D/L menawarkan fitur berupa Large Blue Fin Evaporator yang berfungsi untuk memperbesar penukaran kalori agar pendinginan ruangan semakin cepat namun hemat listrik di saat yang bersamaan. Diameter Cross Flow Fannya sendiri cenderung lebih besar sehingga dapat mengalirkan udara dingin yang lebih tinggi ketimbang produk konvensional. AC ini di banderol di kisaran Rp 3,1 jutaan.

Untuk mendapatkan produk asli dan bergaransi, toko online yang direkomendasikan adalah Bhinneka. Banyak pilihan dan tersedia harga ac 1/2 pk low watt termurah 2019. Bhinneka merupakan toko online pertama di Indonesia yang menawarkan produk IT, AC, hingga rumah tangga yang berkualitas dan bergaransi resmi. Cari AC apapun untuk segala merek, lengkap dan aman di Bhinneka.com.

Baca juga: