adplus-dvertising

LG3 dengan Prosesor Odin akan Meluncur Akhir Bulan Ini?

LG3 dengan Prosesor Odin akan Meluncur Akhir Bulan Ini?

MakEMAK.comLG3 dengan Prosesor Odin akan Meluncur Akhir Bulan Ini? Beredar rumor yang menyebutkan bahwa prosesor Odin bakal unjuk gigi tak lama lagi. Ponsle pintar yang diperkirakan akan menggunakan prosesor besutan LG ini adalah varian LG G3.

Dilansir laman detikINET, Rabu (22/10/2014), beredarnya kabar ponsel dengan prosesor Odin pertama kali terkuak sekitar awal 2013. Saat itu LG disebut-sebut akan menggunakan prosesor delapan core-nya di LG G2 yang akan dirilis.

Awal tahun ini, rumor merebak menyebutkan bahwa LG G3 menjadi handset yang paling cocok untuk dibenamkan prosesor Odin di dalamnya. Jika laporan ini benar, LG G3 dengan otak Odin diperkirakan bakal muncul akhir bulan ini. Sumber internal LG yang menolak disebutkan namanya mengklaim pihaknya sebenarnya sudah cukup lama menguji chipset tersebut di LG G3.

Namun sepertinya LG belum yakin untuk memperkenalkan Odin ketika LG G3 dirilis. Smartphone terbaru LG ini saat diluncurkan masih menggunakan Snapdragon 801 quad core 2,5 GHz besutan Qualcomm. Nampaknya, perusahaan gadget asal Korea Selatan ini memilih bermain aman.

Untuk urusan kecepatan, prosesor Odin disebut-sebut bakal lebih ngacir dibandingkan Exynos buatan Samsung. Pasalnya, chipset ini mengandalkan kecepatan 2,2 GHz untuk Cortex-A15 dan 1,7 Ghz untuk Cortex-A7.

Baca juga: