Tips Memilih Jilbab yang Nyaman Namun Tetap Stylish

Tips Memilih Jilbab Nyaman Stylish Percaya Diri

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa jilbab bukan hanya menjadi pelengkap saat mengenakan busana muslim. Nyatanya, jilbab sudah menjadi bagian yang penting dalam menunjung penampilan dan gaya berpakaian. Maka bagi sobat yang dalam kesehariannya sering memakai jilbab, tentu saja kenyamanan adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi di samping penampilan yang menarik dan percaya diri. Bagaimanapun juga, jilbab yang sobat pakai hendaklah dapat mendukung aktivitas sehari-hari dengan nyaman.

Apalagi jika cuaca sangat terik, maka pemilihan jilbab yang tidak sesuai bisa saja akan membuat sobat merasa semakin panas dan gerah karena bahan yang digunakan tidak tepat. Namun sobat tidak perlu cemas, karena kali ini kami akan memberikan sedikit tips atau solusi bagaimana sobat bisa memilih jilbab yang tidak hanya nyaman dikenakan, tetapi juga membuat sobat tampil menarik.

Tips Memilih Jilbab yang Nyaman

Nah sobat, berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih jilbab yang tidak hanay akan memberikan kenyamanan, namun juga keindahan dan rasa percaya diri.

1. Kenali Aneka Jenis Jilbab

Agar sobat dapat memilih jilbab dengan tepat, maka pertama-tama sobat harus mengetahui berbagai jenis jilbab. Di negara kita Indonesia dikenal mempunyai aneka ragam jenis jilbab, mulai dari jilbab instan, jilbab segi empat, jilbab bergo, jilbab pashmina, jilbab scarf baik syar’i maupun casual, dan masih banyak lagi yang bisa sobat temukan di website hijab.id, toko online hijab dan busana muslim terkini.

2. Pilih Jilbab yang Tepat

Banyak sekali jenis, warna dan model jilbab yang bisa sobat pilih. Tentu saja sobat harsu menyesuaikan dengan bentuk wajah, warna kulit dan busana yang sobat kenakan. Kemudian demi kenyamanan, sobat bisa memilih jilbab dari bahan katun asli agar dapat menyerap keringat dan tidak terasa gerah saat cuaca panas.

3. Jilbab Instan dan Sederhana untuk Acara Santai

Dalam suasana santai, sobat bisa memilih jenis jilbab instan yang sederhana. Namun sobat tetap harus memperhatikan bahan dan bentuknya agar sobat tetap merasa nyaman dalam beraktivitas.

4. Memakai Ciput

Bagi sobat yang berjilbab, menggunakan ciput adalah sesuatu hal yang krusial. Dengan memakai inner (ciput) akan menjadikan rambut sobat tidak keluar dari jilbab. Sobat bisa memilih model ciput yang sederhana dan hindari penggunaan ciput model ninja yang dapat membuat kepala sobat merasa tidak nyaman.

5. Mengikat Rambut Sebelum Memakai Jilbab

Membiarkan rambut sobat tetap tergerai ketika mengenakan jilbab akan membuat kepala sobat terasa panas dan gerah. Maka ada baiknya jika sobat mengikat rambut agar sobat tetap merasa nyaman. Selain itu rambut juga tidak akan keluar dari jilbab jika sobat mengikatnya dengan benar.

6. Mengeringkan Rambut Sebelum Memakai Jilbab

Mungkin hal ini banyak dilupakan oleh banayk perempuan berjilbab. Mengenakan jilbab pada rambut yang masih basah akan membuat rambut cepat lepek, kepala terasa tidak nyaman bahkan sobat bisa mengalami pusing. Maka dari itu ada baiknya jika sobat mengeringkan rambut sebelum menggunakan jilbab demi kenyamanan sobat.

7. Pilih Jilbab Sesuai dengan Aktivitas Sehari-hari

Sobat harus pandai-pandai dalam menentukan ketika memilih jilbab sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan sobat. Karenanya sobat harus tahu model jilbab mana yang tepat saat acara formal, dan jenis model seperti apa yang bisa dipakai di saat santai, butuh pergerakan bebas dan semacamnya.

Demikianlah sobat, beberapa tips ringan bagaimana memilih jilbab yang sesuai dengan kebutuhan sehingga sobat tetap merasa nyaman, menarik, dan tampil penuh percaya diri.

Baca juga: