Loading...

Samsung Galaxy Note 4 di Indonesia Belum Mendukung 4G LTE

Samsung Galaxy Note 4 di Indonesia Belum Mendukung 4G LTE

MakEMAK.com – Samsung Galaxy Note 4 di Indonesia Belum Mendukung 4G LTE. Sebagaimana telah diketahui bahwa di beberapa negara, teknologi 4G Long Term Evolution (LTE) sudah bisa dinikmati. Sayangnya teknologi ini masih belum ada kepastian untuk kawasan Indonesia.

Dilansir laman detikINET, Rabu (22/10/2014), karena alas an itulah dalam peluncurannya di Indonesia, habdset Samsung Galaxy Note 4 tidak dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 805, yang mana sudah mendukung teknologi LTE.

Untuk konsumen Indonesia Samsung mempersenjatai Galaxy Note 4 dengan chipset 1,9 Ghz + 1,3 Ghz quad core Exynos besutan Samsung sendiri.

Andreas Rompis, Vice President IM Business Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya bukan bermaksud melakukan penurunan spesifikasi, hanya saja Samsung Indonesia tidak mau men-charge konsumen dengan teknologi yang belum ada di negeri ini.

Dalam peluncurannya di Indonesia, Galaxy Note 4 dibanderol dengan harga Rp 9.499.000. Harga tersebut menurut Febri Rusli, selaku Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia sangat mahal untuk konsumen gadget di Indonesia.

Meski demikian, pihak Samsung mengklaim tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan dengan Galaxy Note 4 versi LTE. Perangkat ini masih unggul dengan fitur-fitur khas Galaxy Note 4 seperti S Pen, layar 5,7 inci QHD Super Amoled (2560 x 1440), kamera depan 3,7 MP dan kamera belakang 16 MP OIS, baterai berkapasitas 3.220 mAh, dan lain-lain.

Baca juga: