Loading...

Brutale 800 RR diresmikan MV Agusta November Mendatang

Brutale 800 RR diresmikan MV Agusta November Mendatang

MakEmak.com Brutale 800 RR diresmikan MV Agusta November Mendatang. Produsen sepeda motor eksklusif asal italia, MV Agusta. Rencananya akan menunjukkan spesifikasi dan foto lengkap Brutale 800 RR yang akan mendampingi kelahiran Dragster RR di pameran EICMA, Milan, mulai 4 November 2014 mendatang.

Mengintip area dapur pacunya motor ini mengandalkan mesin tiga silinder 798cc yang disebut-sebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 tk @13.100 rpm dan torsi puncak mencapai 85,9 Nm @10.100 rpm. Peningkatan performa itu diperoleh dari airbox yang didesain ulang dan adanya injektor kedua untuk masing-masing silinder.

Brutale 800 RR meninggalkan bentuk yang identik dengan lekukan di luar untuk bagian tangki. Ditambahkan pula penjaga kekencangan rantai hidrolik untuk suara bising. Sistem dan bentuk cranckshaft dan tramsisi 6-percepatan masih sama.

Tak hanya dapur pacu, terdapat pula perangkat elektronik yang akan mendampingi pengendara untuk mengoptimalkan tunggangannua. Piranti ini antara lain pengendalian ride by wire dari MV Agusta dengan tiga mode berkendara sesuai kebutuhan. Terdapat pula tambahan ke empat yang memungkinkan rider bebas menyetel galaknya mesin, limiter rpm, torsi, sampai sensitivitas handel gas dan pengereman.

Didukung dengan transmisi berteknologi electronically-assisted quickshifter membuat motor ini lebih enteng, halus, dan responsif saat memindah gigi. Memiliki Delapan setelan kontrol traksi dan slipper clutch membuat perpindahan gigi Brutale 800RR akan menyesuaikan dengan putaran mesin untuk menjaga keamanan.

Rangka yang digunakan masih sama dengan pendahulunya Brutale 800 reguler, begitu juga suspensi depan model upside down dari Marzocchi yang bisa disetel. Suspensi belakang dipasok oleh Sachs. Sama dengan Dragster RR, Brutale 800 RR memakai cakram ganda di depan dengan kaliper 4-piston dari Brembo.

Untuk pilihan warna MV agusta hanya memproduksi dengan dua varian warna, Pearl Shock Red dan Pearl Ice White, dengan rangka trellis hitam atau Metallic Avio Grey dan Carbon Metallic Black dengan rangka merah. Untuk masalah harga sementara motor ini dibanderol 13.980 Euro atau setara Rp 212,5 juta untuk pasar Eropa.

Baca juga: