Loading...

Mazda6 Diesel Siap Pecahkan Rekor Ketahanan di Jerman

Mazda6 Diesel Siap Pecahkan Rekor Ketahanan di Jerman

MakEmak.comMazda6 Diesel Siap Pecahkan Rekor Ketahanan di Jerman. Merek yang dikenal dengan teknologi Skyactiv, Mazda siap memecahkan rekor kecepatan dan ketahanan FIA untuk mobil produksi bermesin diesel, tes ini adalah salah satu misi untuk semakin meningkatkan kepercayaan konsumen. Tes ini akan diselenggarakan di trek berbentuk oval, Papenburg, Jerman, akhir pekan lalu.

Dilansir laman Kompas, Rabu (23/10/2014). Perusahaan ini membawa tiga unit Mazda6 dengan mesin 2.200cc Skyactiv-D empat silinder. Pelaksanaan tes ini dilakukan dengan memacu 1 mobil dengan kecepatan 219 kpj selama 24 jam di trek yang disiapkan khusus sedangkan Dua mobil di belakangnya mengikuti dengan rata-rata kecepatan lebih rendah 1 kpj.

Tujuan Mazda adalah memecahkan rekor sebelumnya di kategori mobil diesel 2.0-2.5 liter, yakni melaju 208,6 kpj. Dengan total tiga mobil menempuh jarak 5269,8 km dalam waktu 24 jam.

Mazda6 ini akan dikemudikan 23 pengemudi dari tujuh negara di Uni Eropa. Pengemudi ini terdiri dari banyak profesi anatara lain: jurnalis, profesional, dan car enthusiast. Untuk ikut serta dalam dalam ajang tes drive ini peserta sudah melalui seleksi sejak bulan Mei. Orang-orang ini akan mengemudi secara bergantian per 1,5 jam, dan dengan syarat tidak boleh mengendurkan kecepatan.

Mesin Skyactiv Mazda diesel punya rasio kompresi 14:1, hal ini berarti mobil ini sangat ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Mesin ini juga digunakan pada CX-5 dan All-New Mazda3. Untuk hasil tes sementara masih menunggu keputusan FIA.

Baca juga: