Tips Pakaian Wangi Sepanjang Hari

Agar Pakaian Wangi Sepanjang Hari

Terkadang saya suka bingung dengan pakaian saya yang sudah dicuci kenapa baunya masih kurang sedap. Ternyata setelah dicari tahu ada beberapa penyebab karena proses mencuci saya yang kurang benar. Nah berikut ini beberapa hal yang saya baru tahu agar baju harum setelah dicuci.

Rajin Mengganti Air

Dalam hal mencuci, kamu harus rajin-rajin dalam mengganti air atau menggunakan air yang berbeda. Misalnya untuk mencuci, membilas, dan merendam dengan pelembut dan pewangi, gunakan air yang berbeda ya. Hal seperti ini dilakukan untuk menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian atau bilasan sebelumnya.

Jangan Lupa Peras Pakaian Terlebih Dahulu

Meskipun kamu menggunakan mesin cuci, sebaiknya kamu peras pakaian kamu setelah proses mencuci dan membilas. Jangan dibiarkan begitu saja, supaya sisa air sabun atau air kotoran akan turun dari serat pakaian dan pakaian nantinya siap untuk direndam oleh pewangi.

Rendam Pakaian Dalam Waktu yang Cukup

Proses merendam pakaian itu penting lho! Sebaiknya, kamu perkirakan waktu untuk merendam pakaian dalam waktu yang tepat, dan jangan terlalu lama. Sebab, pakaian yang direndam terlalu lama bisa menimbulkan bau yang tak sedap. Bila kamu rasa sudah cukup lama merendam, maka pakaian tersebut sudah siap untuk dilakukan proses berikutnya.

Segera Jemur Pakaian yang Sudah Dikeringkan

Jika sudah selesai dikeringkan, langsung ke tahap selanjutnya yaitu menjemur pakaian. Sebaiknya, kamu jangan terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci ya karena jika kamu diamkan lama-lama, bakteri mulai berkembang. Lagipula, pewangi akan berubah menjadi berbau. Segeralah untuk menjemurnya dengan diangin-anginkan. Agar pakaian tetap harum, jemur pakaian di tempat teduh dengan pencahayaan dan sirkulasi yang pas. Ini akan menghindarkan pakaian bau apek maupun bau matahari. Angin akan membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.

Dan terakhir tentunya menggunakan pewangi baju favorit kamu ya. Pewangi yang saya suka adalah pewangi dari soklin royale karena wanginya sangat tahan lama sepanjang hari dengan harga yang ekonomis. Kalau saya sangat senang sekali dengan aroma pewangi dari varian starry night. Aromaya sangat mewah seperti menggunakan parfum.

Baca juga: