adplus-dvertising

Fasilitas dan Layanan Tindakan Medis di Rumah Sakit Siloam

Fasilitas dan Layanan Tindakan Medis di Rumah Sakit Siloam

Rumah Sakit Siloam adalah salah satu fasilitas layanan kesehatan milik swasta yang berdiri atas nama Lippo Group. Berdiri sejak tahun 1996 serta bergerak di bidang medis dan bekerja sama dengan berbagai pihak, membuat RS ini menjadi salah satu pelayanan yang dipercaya oleh masyarakat.

Fasilitas RS Siloam

Sebagai sebuah pelayanan kesehatan yang memiliki cabang di berbagai kota. Namun untuk lokasi rumah sakit pusatnya sendiri cukup strategis, yakni di wilayah Jakarta Selatan. Selain itu, fasilitas yang mereka sediakan pun juga memadai selayaknya layanan medis pada umumnya, diantaranya:

Sebagai sebuah rumah sakit yang cukup besar, RS Siloam memiliki beberapa layanan fasilitas yang disediakan untuk para pasiennya. Di antaranya berupa layanan medis dan kategori umum sehingga bisa memenuhi kebutuhan setiap pelanggan.

Fasilitas tersebut berupa ruang rawat inap, UGD, Radiologi, apotek, laboratorium, ambulance, rehabiltasi, hemodialisa, Linea Accelerator dan masih banyak lagi. Kesemuanya dilengkapi dengan sistem serta teknologi canggih untuk mendukung kemampuan penyembuhan pada pasien.

Layanan Tindakan Medis RS Siloam

Pada rumah sakit Siloam baik di cabang maupun pusat, masing-masing memiliki layanan medis yang cukup lengkap, sehingga bisa dijadikan sebagai rujukan pengobatan. Lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini:

1. Akupuntur

Salah satu layanan kesehatan di RS Siloam adalah adanya akupuntur. Teknik pengobatan seperti ini merupakan cara tradisional asal Tiongkok dengan menekankan pada pemijitan atau penusukan dengan jarum di titik-titik tertentu. Umumnya, biaya pengobatan juga lebih terjangkau.

2. Analisa Gas Darah

RS Siloam tersedia dengan berbagai tim kesehatan yang ahli di bidangnya. Salah satunya adalah adanya penyediaan perawatan penyakit-penyakit berat dengan cara analisa gas darah. Cara ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui adanya gangguan asam-basa pada metabolisme tubuh.

3. Ambulatory BP

Apabila Anda memiliki riwayat penyakit dengan tekanan darah dan jantung yang tidak stabli, maka bisa memilih layanan Ambulatory BP. Pada bagian ini tim medis akan melakukan pemantauan secara berkala, mengenai kesehatan alat vital tersebut sehingga bisa segera diberikan layanan lanjutan.

4. Pelayanan Gigi

Selain berbagai penyakit berat, di RS Siloam juga menyediakan layanan untuk kesehatan gigi yang ditangani oleh dokter ahli dan berpengalaman. Pelayanan tersebut dapat berupa pencabutan, pemasangan gigi palsu, pemasangan behel dan lain sebagainya.

5. Operasi

Tindakan medis yang tentunya pasti ada untuk sekelas rumah sakit besar adalah operasi. Layanan seperti ini tersedia untuk berbagai jenis penyakit yang mengharuskan melewati tahap tersebut,seperti katarak, prostat, kanker, turun berok, jantung, usus buntu dan lain-lain.

Cara Daftar Pengobatan di RS Siloam

Selayaknya rumah sakit lainnya, bahwa RS Siloam juga menerapkan sistem pendaftaran terlebih dahulu pada pasien yang akan berobat. Hanya saja, di layanan kesehatan ini Anda bisa mendaftar secara offline maupun online.

Namun, perlu diingat jika pendaftaran ini hanya berlaku untuk semua pasien non Gawat Darurat. Jadi, untuk bisa berobat Anda bisa mendaftar melalui dua cara, yaitu website RS Siloam atau smarter health yang disediakan oleh rumah sakitnya.

Meski begitu, yang paling sering digunakan oleh pasien adalah pendaftaran opsi kedua, yaitu Smarter Health lantaran lebih mudah. Selain itu, melalui layanan ini Anda juga akan memperoleh dokter rekomendasi, estimasi biaya hingga paket perawatan yang sesuai dengan kantong.

Informasi seputar Rumah Sakit Siloam secara lebih lengkap juga bisa Anda akses di dalam situs Halodoc. Website tersebut menyediakan berbagai data yang dibutuhkan oleh pasien, sehingga untuk mencari beberapa hal, tidak jauh-jauh ke lokasinya terlebih dahulu.

Baca juga: