Loading...

Cara Merawat Rambut Berminyak dan Berketombe dengan Cem-Ceman

Cara Merawat Rambut Berminyak dan Berketombe dengan Cem-Ceman

MakEmak.comCara Merawat Rambut Berminyak dan Berketombe dengan Cem-Ceman. Sebagai mahkota wanita, rambut memegang peranan penting untuk menujang penampilan dan rasa percaya diri. Berbagai jenis perawatan rambutpun banyak digemari mulai dari penataan rambut melalui alat pengering, pelurus, keriting hingga pewarna rambut.

Tanpa disadari berbagai jenis perawatan tersebut justru membuat kelenturan alami rambut hilang. Sesungguhnya perawatan rambut bisa dengan mudah dilakukan dirumah, dengan syarat kita mengetahui bahan-bahan alami yang tepat untuk digunakan.

Dilansir laman TabloidNova, membuat cem-ceman sendiri dirumah sangat mudah dilakukan dan diaplikasikan, berikut cem-ceman yang cocok untuk rambut berketombe dan rambut berminyak.

Di samping perawatan di salon kecantikan, perawatan “rumahan” pun bisa dilakukan untuk mengembalikan kesehatan rambut. Namun, ketahui terlebih dahulu keluhan rambut Anda dan pilih bahan-bahan alami yang tepat untuk menanggulanginya. Berikut cem-ceman untuk rambut berketombe dan rambut berminyak:

Untuk rambut berketombe bisa menggunakan lada hitam. Kandungan dalam lada hitam bisa mengusir bakteri-bakteri penyebab gatal di kulit kepala. Sehingga, bakteri penyebab gatal dan ketombe pun bisa hilang.

Cara membuatnya dengan mencampur 2 sendok makan yogurt, 1 sendok teh air perasan jeruk lemon, dan sejumput lada hitam. Oleskan ke seluruh kulit kepala dan gosok perlahan. Diamkan selama 45 menit hingga rambut setengah kering, lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Untuk hasil lebih maksimal keramas dengan cara yang tepat untuk membantu menghilangkan ketombe.

Jeruk nipis dapat menetralkan kondisi rambut yang berminyak. Karena zat yang terkandung dalam air jeruk nipis bisa menyempitkan pori-pori kulit kepala yang akan mengurangi minyak berlebihan.

Cara membuatnya cukup ambil sari buah jeruk nipis, campurkan dengan segelas air hangat. Gosokkan air jeruk nipis pada kulit kepala dengan menggunakan kapas secara merata. Sisanya, siramkan pada rambut dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin, cuci dengan sampo.

Baca juga: