Loading...

Pejabat Rektor UI: Kementerian Kemaritiman di Kabinet Jokowi-JK Posisi yang Penting

Pejabat Rektor UI: Kementerian Kemaritiman di Kabinet Jokowi-JK Posisi yang Penting

MakEmak.com – Pejabat Rektor UI: Kementerian Kemaritiman di Kabinet Jokowi-JK Posisi yang Penting. Indonesia adalah salah satu Negara maritime terbesar di dunia. Karenanya berbagai permasalahan sering terjadi di perairan Indonesia. Negara maritim dinilai sebagai kodrat Indonesia, sehingga pemerintah selanjutnya harus kembali pada pola mindset memikirkan laut.

Hal itu diungkapkan Pejabat Rektor Universitas Indonesia (UI) Bambang Wibawarta. Ia mengapresiasi pemerintahan Jokowi-JK yang membentuk Kementerian Kemaritiman didalam Kabinetnya.

Kementerian Kemaritiman sangat urgent. Kelautan harus mulai diperhatikan, era ini jadi momentum perubahan mindset,” tegasnya sebagaimana dilansir laman Okezone, Minggu (26/10/2014).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, laut Indonesia memiliki banyak potensi tak hanya ikan, mineral, dan sumber daya lainnya. Karenanya ia meminta, agar Kementerian Maritim nantinya bekerja secara komprehensif dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Potensi maritim luar biasa. Tantangan bagi kita semua. Koordinasi yang penting serta nilai – nilai mindset pro maritim,” jelasnya.

Nama mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Agus Suhartono yang santer disebut sebagai calon Menteri Kemaritiman diharapkan dapat bekerja maksimal.

“Mudah-mudahan saja Pak Agus Suhartono kalau memang terpilih memiliki tim yang baik dibantu dengan dirjen-dirjen yang menguasai bidang,” tuturnya.

Baca juga: