Loading...

Bursa Transfer Pemain: Real Madrid Siap Lepas Gareth Bale ke Manchester United

Bursa Transfer Pemain: Real Madrid Siap Lepas Gareth Bale ke Manchester United

MakEMAK.com – Bursa Transfer Pemain: Real Madrid Siap Lepas Gareth Bale ke Manchester United. Banyaknya pemain bintang yang dimiliki Real Madrid membuat pelatih Carlo Ancelotti ingin melepas Gareth Bale pada Januari 2015 mendatang. Media asal Inggris, Metro memberitakan bahwa sang pelatih bersedia melepas mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut ke Manchester United (MU) karena pihak manajemen tergiur dengan penawaran yang diajukan kubu Setan Merah tersebut.

Dilansir laman Liputan6, Kamis (30/10/2014), untuk mendapatkan Bale, MU rela merogoh kocek 90 juta pound, atau setara dengan Rp 1,7 triliun. Bahkan pihak MU setuju untuk menggaji Bale setara dengan Wayne Rooney. Sebagai informasi, Rooney mendapat bayaran sebesar 300 ribu pound, atau senilai dengan Rp 5,8 miliar setiap minggunya.

Penjualan Bale otomatis membuat keuangan Madrid mengalami kenaikan. Pasalnya, ketika meminang Bale ke Stadion Santiago Bernabeu, harga pria asal Wales tersebut hanya sebesar 85,3 juta pound, atau Rp 1,5 tiliun (kurs tahun 2013).

Seandainya jadi dijual ke MU pada Januari 2015 mendatang, maka manajemen Los Blancos akan mengalami keuntungan mencapai Rp 200 miliar. Selain itu, penjualan Bale diharapkan bisa menutup keuangan Madrid yang sedikit goyah setelah membeli Toni Kroos, James Rodriguez dan Keylor Navas di awal musim ini.

Baca juga: