Loading...


Ramen Ohka, Ramen Lokal dengan Citarasa Asli Jepang

Ramen Ohka, Ramen Lokal dengan Citarasa Asli Jepang

Advertisement

MakEmak.comRamen Ohka, Ramen Lokal dengan Citarasa Asli Jepang. Kelezatan Ramen terletak pada kuahnya. Jika anda mencicip Ramen yang kuahnya hambar sebaiknya cari penjual Ramen yang lain.

Ramen yang identik dengan negara asalnya, Jepang, adalah yang rasa kuahnya legit. Kuah Ramen terdiri dari 3 macam yaitu Soyu, Miso, dan Shio. Semuanya dalam bahasa Jepang, arti Indonesianya: Soyu adalah kecap asin, Miso adalah tauco, dan Shio adalah garam.

Dilansir laman Kompas menu Ramen di OHKA, sebuah Restoran Ramen Jepang, yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Restoran yang baru berdiri sekitar setahun lalu ini menjual Ramen yang benar-benar identik dengan cita rasa Jepang. Juru masaknya asli orang Jepang yang meracik bumbu Ramen sesuai resep asli sana.

Kuah Ramen di OHKA memiliki tekstur yang kental dan kaya akan bumbu rempah khas Jepang. Beda dari kuah Ramen biasa, bau bawang putihnya tidak terlalu kuat karena dikalahkan dengan rempah lainnya. Bahkan proses perebusan kuah memakan waktu 6-8 jam agar benar-benar menjadi kaldu.

Bumbu ramen yang digunakan miso, mi dan kecapnya impor langsung dari Jepang sedangkan bumbu lainnya menggunakan bumbu lokal. Bagi pecinta pedas, Ohka menyediakan Karaage Spicy Miso Ramen. Kuahnya legit dan pedasnya langsung menggigit saat dilahap bersama mi-nya yang tebal dan keriting. Di atasnya ada Karaage atau ayam goreng khas Jepang, jamur hitam, telur matang dan jagung.

Ada juga Karaage Miso Tsukemen. mi dan kuah miso-nya terpisah. Cara makannya yang membuat Ramen ini berbeda. Kuahnya tidak dituangkan di atas mi tetapi mi-nya cukup dicelupkan ke kuah miso yang bertekstur kental dan cita rasa asin, kuah yang kental ini karena dicampur dengan telur.

Untuk anda yang kurang cocok dengan citarasa Jepang OHKA juga menyajikan menu yang bisa diterima oleh lidah lokal, salah satunya adalah berbagai irisan daging yang dipanggang dengan saus Teriyaki. Ada daging ikan Salmon, ikan Gindara, juga ayam. Semua disajikan dengan nasi dan sup miso yang bening. Rasa manis dan sedikit gurih saus Teriyaki membuat menu ini cocok untuk kebanyakan lidah Indonesia.