Loading...

Repsol Honda Menanti Input Casey Stoner

Repsol Honda Menanti Input Casey Stoner

MakEmak.comRepsol Honda Menanti Input Casey Stoner. Mundurnya Bridgestone sebagai pemasok ban MotoGP memberi kesempatan Michelin mengambil alih posisinya untuk musim MotoGP 2016. Akibat mundurnya Bridgestone, Repsol Honda memaksa pembalap lawasnya CaseyStoner untuk melakukan uji coba.

Pihak Honda tengah melakukan serangkaian uji coba terhadap Honda RC213V versi 2015 selama dua hari di sirkuit Motegi, Jepang. Demikian dilansir laman SindoNews, Jumat (31/10/2014).

Uji coba itu sendiri dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana reaksi motor dalam penggunaan dua jenis ban yang berbeda, yaitu Bridgestone dan Michelin. Dalam pelaksanaannya uji coba ini dibagi menjadi dua bagian, pertama mengetes ban Bridgestone dan kedua dengan Michelin.

Uji coba dilakukan terpisah karena pada musim 2015 nanti, pemasok ban tunggal di kelas utama masih menggunakan Bridgestone. Setelah usai dengan ban Bridgestone hari berikutnya, Stoner lanjut dengan tugasnya untuk uji coba dengan ban Michelim yang resmi jadi pemasok tunggal kelas MotoGP mulai tahun 2016 mendatang.

Livio Suppo sebagai Principal Repsol Honda Team, mengungkapkan belum ada program lain selain uji coba tersebut. “Sesuai rencana, Casey akan mengendarai Honda RC213V 2015. Memang pada awal sesi tes tahun lalu terhambat karena cuaca buruk,”

“Jadi, kami telah mengumpulkan semua data untuk tes dua hari ini, dan untuk saat ini belum ada program lain mengenai pengujian tambahan. Kami lebih memilih fokus hari demi hari,” imbuhnya.

Baca juga: