Loading...

Apresiasi Walikota Bekasi Terhadap Penghijauan TPU

Apresiasi Walikota Bekasi Terhadap Penghijauan TPU

MakEmak.comApresiasi Walikota Bekasi Terhadap Penghijauan TPU. Beberapa kelompok masyarakat menggagas adanya penghijauan di sekitar area TPU. Hal ini mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Ahmad mengungkapkan apresiasinya saat menghadiri penanaman 100 bibit pohon di TPU Pedurenan, Mustikajaya, Sabtu. “Keberadaan komunitas penggagas penghijauan ini sangat diperlukan sebagai upaya menciptakan sebuah kota yang berkelanjutan dalam segi lingkungan, ekonomi, dan sosial budaya,”

Kegiatan tersebut digagas oleh tiga kelompok masyarakat dari berbagai profesi di antaranya, RoBek Bike to Work, Earth Hour, dan Bekasi Urban City. Ketiga kemlompok ini tergabung dalam sebuah Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Bekasi. Demikian dilansir AntaraNews, Sabtu (31/10/2014).

“Ini merupakan salah satu jawaban yang dipertanyakan para netizen yang ramai pada beberapa waktu lalu dalam media sosial Facebook, Twitter, Path dan lainnya bahwa Kota Bekasi katanya panas,” ungkapnya.

Menurut Ahmad, pertanyaan itu telah disikapi masyarakat Kota Bekasi dengan cara positif yang disambung dengan aksi kegiatan nyata program penghijauan di TPU Padurenan.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya menjadi acara seremonial, tapi bisa rutin terus dilaksanakan,” imbuhnya.

FKH menanam sebanyak 100 pohon yang terdiri dari 50 pohon kamboja dan 50 pohon mahoni. Pada acara penghijauan yang dilaksanakan di TPU Pedurenan seluas 20 hektare ini, Penananam bibit pohon ini juga diatur untuk menata area TPU agar terdapat sejumlah batas pemisah yang menandakan makan muslim dan nonmuslim.

Bibit pohon kamboja ditanam secara teratur untuk membatasi area TPU dengan pemukiman penduduk, sementara bibit pohon mahoni sebagai pembatas antara pemakan muslim dengan pemakaman nonmuslim.

Baca juga: