Loading...

Belasan Pemuda Mabuk Rusak Kantor Polisi

Belasan Pemuda Mabuk Rusak Kantor Polisi

MakEmak.com Belasan Pemuda Mabuk Rusak Kantor Polisi. Belasan pemuda yang diduga kuat sedang dalam pengaruh minuman keras, pada hari sabtu (1/11/2014) berbondong-bondong menuju Kantor Polsek Gerunggang dan melakukan sejumlah pengrusakan

Dilansir laman AntaraNews, Minggu (2/11/2014), kerusakan yang diakibatkan adalah satu unit mobil patroli polisi hangus terbakar dan delapan kaca depan kantor polsek itu pecah akibat lemparan batu oleh belasan pemuda mabuk tersebut.

Brigadir Jenderal Polisi Gatot Subyaktoro selaku Kepala Polda Bangka Belitung, mengatakan bahwa pengrusakan kantor polsek oleh belasan pemuda dari Kelurahan Tua Tunu, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, itu termasuk dalam perbuatan pidana dan akan ditindak tegas kepolisian.

“Ini jelas perbuatan kriminal dan akan kami tindak tegas. Tidak boleh main hakim sendiri,” ujarnya saat meninjau lokasi.

Beliau juga berpendapat, pengrusakan itu diduga kuat akibat adanya pihak yang tidak menerima kegiatan kepolisian melakukan razia minuman keras.

“Kemarin juga ada tangkapan 1,5 kilogram ganja. Karena mabuk-mabukan, maka kami razia. Namun ada yang tidak puas, temannya ada yang tidak terima.Padahal razia untuk pembinaan,” imbuhnya.

Diduga semua kejadian ini berawal ketika Satuan Sabhara Polres Pangkal pinang menggelar razia minuman keras, Sabtu malam di sejumlah lokasi, termasuk Kelurahan Gerunggang. Sekitar tidak jauh dari Mapolsek Gerunggang sejumlah anggota Sabhara berkendaraan roda dua dilempari batu oleh warga tidak dikenal.

Lantaran dilempari batu anggota Satuan Sabhara berbalik arah kembali ke Markas Polres Pangkalpinang. Tak disangka tak lama kemudian, belasan massa mendatangi Kantor Polres Gerunggang dan melakukan pengrusakan.

Akibat aksi anarkis tersebut dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke Mapolsek guna memadamkan api pada satu unit mobil patroli yang dibakar pemuda.

Sementara itu puluhan anggota kepolisian dari mapolres dan mapolsek lainnya segera bergerak mengejar pelaku. Sejauh ini telah tertangkap lima pemuda yang diduga menjadi pelaku pengrusakan. Kelimanya kini ditahan di Kantor Polres Pangkal pinang untuk dimintai keterangannya.

Baca juga: