Loading...

Tips Menyamarkan Noda Hitam bekas Jerawat Batu

Tips Menyamarkan Noda Hitam bekas Jerawat Batu

MakEmak.comTips Menyamarkan Noda Hitam bekas Jerawat Batu. Jerawat batu tak hanya mengganggu penampilan saat kemunculannya saja, kebanyakan jerawat batu meninggalkan bekas berupa noda hitam yang mengganggu penampilan. Biasanya noda hitam bekas jerawat batu ini sulit untuk dihilangankan

Penggunaan cream wajah tidak akan menghilangkan noda hitam bekas jerawat batu yang sudah parah. Kalaupun ada cream wajah yang diklaim bisa mengatasi masalah tersebut, tentu membutuhkan waktu yang lama.

Dilansir laman Vemale, dr Basuki dari MeetDoctor.com mengatakan, untuk bekas kehitaman biasanya dimulai dengan pemberian cream tretinoin dan cream pemutih. Tetapi cekungan-cekungan yang terlanjur muncul tidak bisa sembuh hanya dengan menggunakan cream.

Untuk cekungan-cekungan pada kulit, ada beberapa cara yang dapat digunakan, misalnya dengan tindakan subsisi, punch graft atau pembedahan mengangkat cekungan kulit, dermaroller, mesoterapi dan penggunaan laser. Perlu diingat jenis-jenis perawatan di atas harus dilakukan oleh dokter yang ahli dan memerlukan biaya yang tidak murah. Bahkan kadang, tindakan ini juga perlu dilakukan beberapa kali tergantung tingkat keparahan jerawat batu.

Oleh karena itu, jika ada jerawat batu, segera berobat ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Jangan lupa untuk tidak memencet jerawat yang akhirnya meninggalkan bekas yang susah untuk dihilangkan.

Baca juga: