Loading...


Flat Shoes Akan Merusak Kaki, Fakta atau Mitos?

Flat Shoes Akan Merusak Kaki, Fakta atau Mitos?

Advertisement

MakEmak.comFlat Shoes Akan Merusak Kaki, Fakta atau Mitos?. Flat Shoes memang lebih nyaman dipakai, setidaknya tidak membuat kaki cepat lelah seperti sepatu dengan hak tinggi. Hampir semua wanita memiliki flat shoes dan sebagian adalah penggemar berat flat shoes. Namun, ada pendapat yang mengatakan bahwa flat shoes dapat merusak kaki.

Seorang dokter spesialis kaki dari New York Dr. Daniel Drapacz mengatakan “Banyak wanita menganggap flat shoes adalah pilihan yang lebih aman dan nyaman (ketimbang sepatu hak tinggi), yang mereka tak sadari, sepatu datar yang tak memiliki hak sama sekali membuat tumit dan bagian tungkai tak tersangga dengan baik,”

Dilansir laman TabloidNova bila sepatu ballet ini dipakai secara rutin, tidak hanya kaki yang akan terasa sakit, namun juga beberapa bagian tubuh Anda yang lain.

Drapacz menjelaskan “Sol sepatu yang tipis dan tak memiliki sanggaan, lama-kelamaan membuat kaki Anda menggulung ke depan, mengakibatkan ligamen dan tendon merenggang, dan ini mengakibatkan nyeri di bagian lutut bahkan pinggul,”

Bahkan bisa terkena kondisi menyakitkan yang bernama plantar fasciitis apabila otot kaki sudah tidak tahan, gejalanya adala rasa sangat panas seperti terbakar di bagian bawah kaki, hingga kondisi kesulitan berjalan.

Drapacz memberikan beberapa tips, “Bila Anda tetap ingin membeli flat shoes model balerina, pastikan Anda mencoba untuk melipatnya menjadi dua. Bila sepatu itu bisa dilipat dengan mudahnya, bukan pilihan bijak bila Anda memakaikannya ke kaki Anda,” ujarnya.

Baca juga: