Loading...


Sensasi Gudeg Solo Ala Gudeg Prabu

Sensasi Gudeg Solo Ala Gudeg Prabu

Advertisement

MakEMak.comSensasi Gudeg Solo Ala Gudeg Prabu. Cita rasa legit gurih yang disajikan gudeg memang kerap mengundang rasa kangen. Tak hanya Yogya sebenarnya daerah Solo juga memiliki gudeg dengan ciri khas sedikit berbeda dengan Yogya yaitu sedikit berkuah dan tidak terlalu manis, teman makannya selain sambal krecek juga dilengkapi opor ayam.

Jika merindukan gudeg, di Cinere, Depok terdapat warung makan Gudeg Prabu. Saat pertama masuk, Ada beragam gambar menu yang ditempel di dinding. Interior anyaman bambu sederhana membawa suasana kampung yang nyaman. Beberapa foto kuno tertempel di dinding. Dari tempat duduk, tampak gentong-gentong tanah liat tersusun di dekat kasir.

Dilansir laman Detik, Selain gudeg ada menu lain yang ditawarkan seperti Nasi Pecel Lele Sambel Bledek, Garang Asem, Mangut Ikan Lele, Cwan-Cwan Ikan Mas, Tahu Tempe Bacem dan lainnya.

Menu andalan Nasi Gudeg Komplit seharga Rp 23.000, jika ingin pelanggan bisa meracik sendiri. Gudeg dengan lauk tertentu seperti ayam opor, ayam goreng, telur atau krecek saja. Nasi beserta lauknya disajikan di atas piring tanah liat beralaskan kertas cokelat. Lauknya berupa opor ayam kampung, sambal goreng krecek dan telur pindang kecokelatan.

Nasinya selain hangat, wangi juga pulen. Sementara gudegnya nyemek dan tidak begitu manis dan justru ada sedikit rasa gurih lembut. Untuk sambal goreng kreceknya, rasanya dominan gurih dan tak terlalu pedas. Kenyal-kenyal kreceknya makin enak dikunyah dengan potongan tahu goreng.

Untuk bumbu opornya gurih manis, yang menarik dari Gudeg Prabu justru sambal rawit hijau berikut tangkainya yang disajikan di piring kecil. lauk pelengkap berupa, Tempe Bacem terasa empuk lembut dengan rasa manis gurih. Cocok untuk menetralisir rasa pedas kuat dengan sambal gudeg.

Baca juga: