Loading...

Wapres Jusuf Kalla Memastikan Harga BBM Naik Bulan November 2014

Wapres Jusuf Kalla Memastikan Harga BBM Naik Bulan November 2014

MakEmak.comWapres Jusuf Kalla Memastikan Harga BBM Naik Bulan November 2014. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sudah memastikan, bahwa pada bulan ini harga bahan bakar minyak (BBM) akan dinaikkan.

Di temui di Kantor Wakil Presiden Senin (3/11/2014).”Ya pokoknya bulan ini lah,” Jawabnya singkat. Sebagaimana dilansir laman Kompas, Selasa (4/11/2014).

Untuk tanggal pasti kenaikannya beliau tidak bisa menjelaskan karena memang renccananya kenaikan harga BBM menanti penyebaran Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diterima oleh seluruh warga yang berhak.

“(Kenaikan BBM menunggu) Penyebaran kartu itu tersebar,” lanjutnya.

JK juga membantah jika tiga kartu sakti tersebut dianggap sebagai kompensasi dari kenaikaan harga BBM.

“Bukan kompensasi, hasil dari kenaikan itu dialihkan, bukan kompenasasinya. Sekarang mestinya subsidi itu kita berikan ke yang punya mobil, itu kini kita ambil. Kita alihkan ke rakyat yang tidak mampu,” jelasnya.

Beliau melanjutkan, kenaikan harga BBM mengalihkan subsidi dari konsumtif ke produktif.

“Salah satu pengalihannya ke kesejahteraan sosial masyarakat. Ini juga kartu sehat itu sumber dananya, kita mengalihkan subsidi itu. Mengalihkan subsidi itu kan efeknya kenaikan harga, tapi kita mengalihkan subsidi,” pungkas dia.

Baca juga: