Inilah 6 Kelebihan Layanan Cloud Storage for IndiHome sebagai Media Penyimpanan Data yang Aman

Kelebihan Layanan Cloud Storage for IndiHome sebagai Media Penyimpanan Data yang Aman

Dewasa ini, penyimpanan awan atau cloud storage memang semakin digemari. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya aplikasi cloud storage yang bisa Anda pilih saat ini. Mulai dari yang gratis, hingga berbayar.

Kesadaran pengguna akan pentingnya keamanan data, membuat cloud storage menjadi pilihan utama sebagai media penyimpanan beragam file dan data. Perlu diketahui, cloud storage adalah sebuah media penyimpanan data atau file secara online (digital), di mana mengandalkan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Penyedia layanan penyimpanan cloud ini sendiri sekarang ini sudah ada banyak dengan keunggulannya masing-masing. Salah satunya adalah cloud storage for IndiHome, yang menawarkan layanan penyimpanan awan terbaik di Indonesia.

Kelebihan Menggunakan Cloud Storage for IndiHome

Kelebihan Menggunakan Cloud Storage for IndiHome

Berikut ini adalah beberapa keunggulan atau kelebihan jika Anda menggunakan cloud storage dari IndiHome.

1. Tidak Perlu Membeli Perangkat Fisik

Jika Anda berlangganan layanan cloud storage for IndiHome, maka Anda tidak perlu membeli perangkat atau media penyimpanan fisik. Pasalnya, penyimpanan cloud dari IndiHome menggunakan teknologi cloud computing, di mana data-data Anda akan disimpan secara online.

2. Dapat Diakses Kapan pun Anda Membutuhkan Data

Karena menggunakan sistem pemyimpanan secara online, maka Anda dapat mengakses data atau file yang Anda simpan di cloud storage for IndiHome kapan saja dan di mana saja. Sehingga Anda tidak perlu khawatir sebagaimana ketika menggunakan media penyimpanan fisik yang bisa saja tertinggal atau terselip dan susah ditemukan.

Anda bisa mengakses layanan cloud storage dari IndiHome ini kapan pun Anda mau, melalui ponsel ataupun laptop yang terhubung dengan koneksi internet. Hal ini membuat Anda lebih fleksibel dan leluasa terhadap akses data yang Anda miliki.

3. Data Aman dari Berbagai Serangan dan Kerusakan

Data yang tersimpan di media penyimpanan fisik sangat rentan terhadap kerusakan. Ketika media penyimpanan fisik terjatuh atau mengalami benturan, maka berpotensi mengalami kerusakan.

Selain itu, berpindahnya media penyimpanan fisik tersebut dari satu perangkat ke perangkat lainnya juga rawan terinfeksi virus. Belum lagi jika media fisik tersebut hilang atau dicuri orang. Maka data penting milik Anda yang ada di dalamnya pun juga ikut hilang.

Itulah beragam kelemahan pada penggunaan media penyimpanan konvensional yang tidak akan Anda alami ketika menggunakan cloud storage for IndiHome.

Sebab, file dan data yang tersimpan di penyimpanan awan dari IndiHome tersebut akan selalu aman. Baik dari kerusakan, risiko kehilangan data, serangan virus dan malware, hingga upaya pencurian data oleh hacker.

4. Tidak Mencemari Lingkungan

Ketika Anda menggunakan layanan cloud storage for IndiHome, maka Anda sudah turut andil dalam upaya pelestarian lingkungan. Pasalnya, layanan penyimpanan cloud dari IndiHome ini tidak menimbulkan limbah elektronik sehingga tidak akan mencemari lingkungan di sekitar Anda.

Berbeda dengan media penyimpanan fisik, yang mana ketika mengalami kerusakan dan tidak dapat lagi diperbaiki, maka media penyimpanan fisik tersebut akan menjadi sampah elektronik.

5. Dapat Digunakan Menyimpan Berbagai Jenis Data (File)

Kelebihan selanjutnya jika Anda berlangganan layanan cloud storage for IndiHome, Anda dapat menyimpan berbagai jenis file dan data apapun yang ingin Anda simpan. Mulai dari file dokumen, presentasi, kontak, foto atau gambar, audio, musik, video, dan masih banyak lagi.

6. Kemudahan dalam Berbagi Akun dan Sharing Data

Akun layanan cloud storage for IndiHome yang Anda miliki, bisa digunakan bersama-sama dengan anggota keluarga ataupun tim kerja misalnya anda bekerja di kantor atau perusahaan. Sehingga Anda pun dapat dengan mudah berbagai data dengan orang lain yang membutuhkannya.

Dari berbagai kelebihan dan keunggulan di atas tidak mengejutkan jika banyak orang yang beralih menggunakan layanan cloud storage for IndiHome. Untuk infomasi selengkapnya mengenai biaya dan cara berlangganan cloud storage for IndiHome, Anda bisa membacanya di website cloudstorage.co.id.

Baca juga: