Hyundai Creta, Mobil Keluarga yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

Hyundai Creta, Mobil Keluarga yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

Memilih mobil untuk keluarga tak boleh sembarangan, mobil harus bisa dipakai untuk berkendara jauh, punya kabin yang luas, hingga irit bahan bakar. Kalau kamu sedang menimbang-nimbang ingin membeli mobil untuk keluarga, coba Hyundai Creta.

Creta merupakan mobil buatan Hyundai yang masuk kategori SUV kompak. Mobil ini memiliki berbagai fitur terbaru, lengkap dengan mesin yang handal. Penasaran apa saja kelebihan Hyundai Creta ini? Berikut adalah penjelasan lengkapnya!

Kelebihan Hyundai Creta untuk Mobil Keluarga

1. Ruang Kabin yang Luas

Sebagai mobil SUV kompak, Creta memiliki ruang kabin dengan format jok 5 orang, membuat mobil ini tampak lega. Posisi headrest untuk tiap jok juga terpisah, sehingga penumpang bisa bersandar dengan nyaman tanpa khawatir bersenggolan dengan yang lain.

Tidak hanya ruang kabin saja, bagian bagasi juga cukup lapang, memungkinkanmu untuk membawa banyak barang. Bagian lantai mobil juga di desain sedemikian rupa, sehingga penumpang bisa lebih nyaman ketika meluruskan kaki.

2. Fitur Unggulan yang Menarik

Aspek lain yang membuat Creta tampak menarik adalah fitur unggulan pelengkapnya. Mobil ini sudah menggunakan panoramic sunproof dengan bukaan lebar. Ini membuat perjalanan panjang jadi tak terasa membosankan, terutama di malam hari karena bisa melihat langit cerah.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini juga menambahkan beberapa slot tambahan, baik di bagian pintu belakang, konsol tengah mobil, hingga di door trim. Jadi kamu bisa membawa banyak barang tanpa perlu risau mobil terlihat sesak dan penuh.

3. Fitur Keselamatan untuk Keluarga

Sebagai mobil keluarga, fitur keselamatan yang dimiliki oleh mobil ini cukup lengkap. Tak mengherankan jika bukan hanya mobil Creta baru saja yang diburu di pasaran, tapi juga Hyundai Creta bekas. Fitur keselamatan yang diberikan Hyundai adalah 6 airbag, lane keeping assits serta lane following assist.

Hyundai juga menambahkan fitur cruise control, memang belum maksimal, namun fitur ini bisa membuat laju kendaraan lebih konsisten di jalan tol. Dengan cara ini, pengemudi bisa lebih aman berkendaran dengan kemungkinan kecelakaan yang lebih kecil.

4. Konsumsi BBM yang Ringan

Mesin yang digunakan untuk Creta adalah mesin 1.500 cc dengan tenaga mencapai 105 PS pada 6.300 rpm. Kemampuan tersebut masih digabungkan dengan transmisi matic IVT, yang menurut Hyundai, jauh lebih responsif daripada CVT biasa.

Mengenai bahan bakar, Creta juga termasuk unggul di kelasnya, efisiensi bahan bakar yang Creta miliki jauh lebih irit dibandingkan mobil SUV lain. Bahkan efisiensi Creta bisa mencapi 15 km/liter untuk perjalanan di dalam kota dan 19 km/liter untuk perjalanan luar kota.

Menarik bukan berbagai kelebihan Creta sebagai mobil keluarga? Kamu bisa dapatkan Hyundai Creta bekas dengan harga yang lebih terjangkau dan berkualitas baik di mobbi. Platform jual beli mobil terpercaya ini menyediakan banyak pilihan mobil keren sesuai kebutuhanmu.

Baca juga: