adplus-dvertising

Jasa Pondasi Bore Pile Terpercaya? CV. PBI Jawabannya!

Jasa Pondasi Bore Pile Terpercaya CV. PBI Jawabannya

Pemilihan kontraktor yang menyediakan jasa pondasi bore pile menjadi hal penting untuk dilakukan. Sebab hal ini akan berkaitan erat dengan hasil pekerjaan yang akan dihasilkan.

Tentu Anda tidak ingin kan hasil pondasi dari bangunan Anda mudah rusak, tidak stabil maupun bisa diandalkan?

Apalagi jenis metode ini banyak digunakan pada bangunan-banguanna tinggi yang perlu memaksimalkan bagian pondasinya agar bagunan yang dibangun bisa kokoh untuk waktu yang lebih lama.

Salah satu jasa pondasi bore pile yang telah berpengalaman sejak lama untuk menghadirkan layanan terbaik bagi para kliennya adalah CV. Purnomo Bore Pile Indonesia (PBI).

Namun sebelum mengenal lebih jauh mengenai jasa kontraktor ini, yuk simak terlebih dahulu mengenai bagaimana aplikasi teknik ini dalam dunia konstruksi pada artikel di bawah ini!

Peranan Pondasi Bore Pile dalam Berbagai Proyek Konstruksi

Pondasi Bore Pile atau yang juga dikenal sebagai drilled pile ini merupakan sebuah teknik untuk membuat dan menguatkan pondasi sebuah bangunan.

Cara kerja teknik ini juga cukup sederhana yaitu dengan mengebor lubang ke dalam tanah dan mengisinya dengan beton atau tiang besi panjang sebagai penopang sebelum akhirnya dilakukan pengecoran.

Umumnya, jenis pondasi ini menjadi pilihan yang diandalkan untuk menopang struktur bangunan yang berat dan tinggi seperti gedung maupun memiliki desain yang rumit.

Akan tetapi secara khusus, ada beberapa peranan utama penggunaan pondasi bore pile dalam berbagai proyek konstruksi saat ini, diantaranya adalah:

1. Bangunan Tinggi

Jenis pondasi ini sering digunakan dalam pembangunan gedung-gedung tinggi. Sebab strukturnya secara keseluruhan dapat mendukung beban tinggi dan memberikan stabilitas yang sangat baik dalam kondisi tanah yang agak lunak seperti lumpur sekalipun.

2. Jembatan

Kemampuannya untuk membuat struktur banguanna semakin kokoh membuatnya banyak digunakan pada proyek konstruksi dengan desain yang rumit termasuk jembatan.

Sebab, teknik ini mampu untuk melakukan pengeboran dasar hingga sangat dalam untuk mencapai lapisan tanah atau batuan yang stabil. Hal inilah yang membuatku tetap dapat diandalkan bahkan di area dengan kondisi tanah yang tidak stabil.

3. Pengeboran Industri

Bukan hanya untuk bangunan, teknik konstruksi ini juga banyak dimanfaatkan untuk melakukan pengeboran yang membutuhkan pondasi cukup dalam agar bisa menopang bobotnya.

Beberapa jenis industri yang menerapkan teknik ini adalah pertambangan terutama untuk komoditas seperti kilang minyak dan gas.

4. Turbin Angin

Daerah yang penuh dengan angin kencang seringkali dimanfaatkan sebagai sumber pambangkit tenaga listrik menggunakan elemen tersebut.

Namun, turbin atau kincir yang dibutuhkan untuk menangkap anginnya ini perlu memiliki kekuatan untuk menopang yang kokoh dan itu berasal dari pondasinya.

Oleh karena itulah, teknik pondasi seperti bore pile dapat memberikan  stabilitas pada bangunan menara tersebut sehingga tetap aman walaupun sering terkena angin yang kencang.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan dalam Penggunaan Pondasi Bore Pile

Banyaknya peranan yang ditawarkan oleh teknik pondasi bore pile ini tentu membuat jasa kontraktor yang dipilihnya haruslah terbukti legit, berpengalaman serta berkualitas sehingga mampu menjalankan tugas sesuai kebutuhan Anda dengan sangat baik.

Namun, jauh sebelum pemilihan jasa pondasi bore pile, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan teknik tersebut.

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa pertimbangan utama untuk memilih pondasi bore pile, diantaranya adalah:

1. Kondisi Tanah

Jenis dan karakteristik tanah di lokasi yang akan ditentukan untuk pembangunan proyek merupakan faktor penting dalam memilih pondasi bore pile.

Sebagai contoh, jika tanahnya lemah atau terlalu lembek dan tidak stabil, atau jika mengandung air tanah, maka teknik ini mungkin merupakan pilihan terbaik untuk memberikan dukungan pada bangunan agar bisa lebih stabil dan kuat.

2. Biaya dan Waktu Konstruksi

Biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk membangun teknik pondasi ini juga merupakan pertimbangan penting untuk diperhatikan.

Mengingat, bore pile mungkin lebih mahal dan memakan waktu untuk melakukan pembangunan dibandingkan dengan pondasi biasa yang dangkal.

Namun biaya yang dikeluarkan sejalan dengan kinerja yang dihasilakn akrena bagunan dengan teknik ini akan memiliki daya tahan jangka panjang yang lebih baik.

3. Struktur Bangunan

Jenis dan ukuran struktur  bangunan yang akan hendak dikerjakan juga akan mempengaruhi pemilihan pondasi.

Apabila bangunan tersebut direncanakan akan memiliki struktur bobot yang sangat berat, tinggi serta memiliki desain yang rumit maka pemilihan bore pile adalah hal yang tepat sebagai pondasinya.

4. Lokasi Pembangunan

Terakhir, lokasi dan akses situs pembangunan juga  juga dapat mempengaruhi pilihan terkait teknik pondasi yang hendak digunakan.

Terlebih jika lokasi pembangunan di daerah perkotaan yang dekat dengan pemukiman warga sekitar, maka bore pile dapat menjadi pilihan yang bijaksana. Sebab prosesnya minim menimbulkan suara dan getaran sehingga daerah sekitarnya tidak terganggu.

Cari Jasa Pondasi Bore Pile Berpengalaman? CV. Purnomo Bore Pile Indonesia Jawabannya!

Cari Jasa Pondasi Bore Pile Berpengalaman CV. Purnomo Bore Pile Indonesia Jawabannya

Sumber: pengadaan.web.id

Banyaknya faktor yang harus dipertimbangkan tentu membuat pemilihan jasa pondasi bore pile haruslah dilakukan dengan seksama.

Tujuannya agar kontraktor tersebut mampu membuat penilaian akan kondisi tanah, lokasi dan struktur bangunan klien memungkinkan untuk diterapkan secara umum.

Hal ini hanya bisa diwujudkan dengan memiliki kontraktor yang berpengalaman seperti CV. Purnomo Bore Pile Indonesia (PBI).

Sebab, jasa ini sudah menangani banyak klien dengan berbagai kebutuhan dan karakter bangunan sehingga memiliki nilai kredibilitas yang sangat baik.

Bahkan, CV PBI juga telah terbiasa menangani pengerjaan diameter lubang bore pile mulai dari 30, 40 hingga 50 cm sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Jadi, jika Anda sedang mencari jasa pondasi bore pile terbaik dan terbiasa menangani klien dengan berbagai kebutuhan, maka CV PNI adalah pilihan paling tepat untuk dilakukan.

Baca juga: