Loading...

Bocoran Spesifikasi iPad Air 2 Dikabarkan Telah Beredar

Bocoran Spesifikasi iPad Air 2 Dikabarkan Telah Beredar

MakEmak.comBocoran Spesifikasi iPad Air 2 Dikabarkan Telah Beredar. Pengumuman Resmi mengenai spesifikasi iPad Air generasi baru kabarnya telah dijadwalkan Apple dalam sebuah acara yang digelar pada 16 Oktober mendatang.

Mendekati tanggal yang dijanjikan, Bocoran mengenai spesifikasi perangkat yang sering disebut sebagai “iPad Air 2” ini mulai mencuat dan beredar di dunia maya.

Informasi yang dilansir oleh Business Insider mengatakan bahwa iPad Air 2 akan memiliki pemindai sidik jari TouchID ala iPhone di tombol home.

Secara tampilan desain iPad Air 2 disebut mirip dengan pendahulunya, namun perangkat ini memiliki bodi lebih tipis 0,5 mm sehingga akan diunggulkan oleh Apple sebagai tablet paling “langsing” di dunia. Untuk mewujudkan kelangsingan tersebut diperkirakan Apple menghilangkan rombol mute dan membuat ukuran tombol pengatur volume menjadi lebih tipis. Demikian dilansir laman Kompas, Jumat (10/10/2014)

Peningkatan lain jika disbanding dengan iPad Air termasuk penggunaan kamera 8 megapixel, prosesor Apple A8 yang lebih kencang, serta dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 2GB.

Masalah media penyimpanan internal, Tablet terbaru Apple ini kabarnya hanya akan tersedia dalam pilihan 32GB, 64GB, dan 128GB. Sedangkan varian 16GB akan dihilangkan. Sedangkan untuk pilihan warna akan ada tambahan 1 warna yaitu emas, mirip dengan iPhone.

Pada acara yang digelar tanggal 16 Oktober tersebut kabarnya bukan hanya iPad Air 2 yang akan diresmikan, Apple diduga juga akan mengumumkan tablet penerus iPad Mini Retina Display.

Baca juga: