Loading...

Cara untuk Mengatasi Keriput di Bawah Mata Dengan Bahan Alami

Cara untuk Mengatasi Keriput di Bawah Mata Dengan Bahan Alami

MakEmak.com Cara untuk Mengatasi Keriput di Bawah Mata Dengan Bahan Alami . Seiring bertambahnya usia, biasanya di bagian bawah mata terutama wanita akan muncul garis atau keriput di bagian bawah mata. Keriput ini tentu saja akan mempengaruhi penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, ternyata terdapat cara mudah dan murah untuk mengatasi keriput ini.

Dilansir laman Vemale, Minggu (26/10/2014), terdapat 9 bahan alami yang mudah kita temui sehari-hari yang dapat membantu mengatasi masalah keriput di bawah mata.

Nanas
Haluskan buah nanas lalu oleskan di bagian keriput, diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Kandungan enzim aktif bromelain yang merupakan anti radang dapat mengatasi keriput jika dilakukan secara teratur.

Jahe dan Madu
Campur parutan jahe dengan madu, oleskan lalu pijat area yg keriput selama 10 menit dan diamkan selama 1 jam, kemudian bilah hingga bersih. Madu bekhasiat melembabkan kulit dan jahe melancarkan peredaran darah.

Alpukat
Iris tipis atau lumatkan buah alpukat, lalu tempelkan pada bagian bawah mata sambil ditekan-tekan agar minyak alami alpukat dapat terserap dengan baik. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Mentimun
Iris tipis buah mentimun yang sebelumnya sudah didinginkan dalam kulkas, lalu tempelkan pada area bawah mata selama 15 menit. Kandungan air dalam mentimun dapat membantu melembabkan kulit sehingga mengurangi keriput. Atau anda dapat mencoba menggunakan masker anti aging alami yang juga berbahan dasar mentimun.

Minyak Esensial Rosemary
Gunakan minyak esensial rosemary untu memijat area bawah mata. Lakukan dengan gerakan ke mengayun dari atas ke bawah, selama beberapa menit setiap harinya. Selain melindungi kulit, minyak esensial rosemary ini juga bisa melembutkan wajah.

Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa di area bawah mata, pijat dengan lembut selama 10 menit, lalu bersihkan. Lemak yang terkandung dalam minyak kelapa bisa membuat kulit lembut sekaligus mencegah munculnya keriput. Bias juga dilakukan dengan cara mengoleskan minyak kelapa di area bawah mata di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan kulit lembut di pagi hari.

Minyak Zaitun
Hangatkan minyak zaitun, lalu oleskan di area bawah mata, pijat dengan lembut menggunakan jari telunjuk selama beberapa menit. Ditambah dengan mengoleskan minyak zaitun di kulit pada malam hari sebelum tidur .

Air Mawar
Ambil air mawar, oleskan di area bawah mata. Biarkan kering dan tak perlu dibilas lagi. Lakukan dua kali setiap harinya.

Putih telur
Oleskan putih telur di area bawah mata, ketika kulit terasa kencang, langsung bilas hingga bersih. Jangan terlalu lama mendiamkan putih telur di wajah karena bisa membuat jaringan kulit halus tertarik dan membuatnya kendur, hal ini malah akan memunculkan kantong mata.

Baca juga: