Loading...

Sejumlah 942 Unit Brio Ditarik Sebagai Bentuk Tanggung Jawab Honda

Sejumlah 942 Unit Brio Ditarik Sebagai Bentuk Tanggung Jawab Honda

MakEmak.comSejumlah 942 Unit Brio Ditarik Sebagai Bentuk Tanggung Jawab Honda. Produsen Mobil Honda mengumumkan recall 942 unit Brio. tak hanya brio LCGC, mobil yang direcall terdiri dari 668 unit Brio Satya dan 274 unit Brio 1.2 AT. Hal ini merupakan bentuk tangung jawab Honda terkait kesalahan produksi pada airbag.

Dari mobil-mobil yang ditarik ini, pihak Honda akan melakukan penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag sisi pengemudi untuk mobil Honda Brio Satya & Brio 1.2 AT. Kesalahan ini terjadi hanya pada mobil yang diproduksi pada bulan September 2013 sampai dengan Juli 2014. Dalam kurun waktu tersbutterjadi kesalahan pada proses produksi yang tidak sesuai prosedur.

Pelanggan yang mobilnya teridentifikasi dan harus melakukan penggantian komponen airbag inflator ini, tidak dikenakan biaya apapun. HPM menjalankan program ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co.Ltd. untuk memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya,

Prosedur penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 6 November 2014 dan dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia. Tidak perlu khawatir karena proses penggantian komponen ini tidak berlangsung lama, kurang lebih hanya memakan waktu 60 menit. Demikian dilansir laman Detik, Rabu (29/10/2014).

Dalam siaran pers, Rabu (29/10/2014) President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengungkapkan “Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada di kondisi standar tertingginya dalam hal keamanan maupun kualitas. Oleh karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi yang terus menerus kami lakukan untuk mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,”

HPM juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi, melalui diler resmi Honda. Bagi anda yang merasa memiliki mobil brio yang masuk dalam kriteria tersebut dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin – Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB atau hubungi diler resmi Honda terdekat untuk teknis pelaksanaan dan informasi lebih lanjut.

Baca juga: