Loading...

Datsun Go dan Suzuki Swift Buatan India Tidak Lulus Uji Keamanan

Datsun Go dan Suzuki Swift Buatan India Tidak Lulus Uji Keamanan

MakEmak.comDatsun Go dan Suzuki Swift Buatan India Tidak Lulus Uji Keamanan. Global New Car Assessment Program (Global NCAP) menguji Datsun Go hatchback dan Suzuki Swift produksi India gagal. Namun, kedua mobil ini tidak lolos dalam uji tabrak, Kedua model tersebut mendapatkan nol bintang.

Pengujian Global NCAP yang dilakukan di Jerman ini bertujuan untuk mengetahui seberapa aman mobil di jalanan dan sewaktu mengalami kecelakaan. Sebelum diuji, Suzuku Swift sudah mendapatkan 0 bintang, karena tidak memiliki kantong udara dan ABS sebagai kelengkapan standar.

Pada saat pengujian menunjukkan kedua model tidak bisa melindungi pengendara dan penumpang setelah menabrak pada kecepatan 64 kpj. Global NCAP mengatakan cangkang bodi tidak stabil dan penumpang depan mengalami cedera fatal pada bagian kepala, dada, dan kaki. Demikian dilansir laman Kompas, Rabu (5/11/2014).

Untuk Datsun Go yang dilengkapi dengan kantong udara juga tidak membuat perbedaan signifikan karena struktur mobil sudah gagal melindungi. Kendati demikian mobil ini mendapatkan dua bintang untuk perlindungan anak-anak sebab memiliki Child Restraint System.

Global NCAP bertujuan untuk mengingatkan kepada konsumen tentang keamanan mobil dalam skala global. Seringkali pihak produsen mengatakan mereka tidak menyematkan peralatan keamanan karena tidak ada peraturan yang mewajibkan dan kurang diminati oleh konsumen.

Baca juga: