Inilah 7 Rekomendasi Potongan Rambut Undercut Pendek untuk Wanita

Rekomendasi Potongan Rambut Undercut Pendek untuk Wanita

Model rambut Undercut adalah model rambut dengan bagian bawah atau samping rambur dipotong sangat pendek. Bagian yang dipotong pendek ini dibuat hingga kulit kepala nyaris terlihat. Gaya rambut ini pertama kali muncul pada tahun 1960an. Pada masa itu, potongan undercut pendek banyak digunakan pria dan wanita yang mengikuti subkultur punk, skinhead atau mod.

Awalnya, gaya rambut undercut dianggap sebagai pendobrakan terhadap gaya hidup konservatif. Namun belakangan ini, model rambut undercut memang kembali hits.

Tidak hanya untuk kalangan pria yang ingin tampak lebih macho, gaya rambut undercut juga banyak digunakan oleh wanita. banyak wanita memilih gaya rambut ini karena rambut menjadi lebih mudah ditata dan lebih nyaman jika dalam kondisi berkeringat.

Inspirasi Model Rambut Undercut untuk Wanita

Bagi Anda yang bosan dengan model rambut konvensional, Anda bisa sedikit tampil beda dengan model rambut undercut. Bahkan bagi Anda yang feminin ataupun menyukai rambut panjang masih tetap bisa Anda kombinasikan dengan gaya rambut undercut.

Berikut adalah beberapa model rambut undercut pendek untuk wanita yang tetap memberikan kesan feminin.

1. Model Nape Undercut

Nape udercut adalah model rambut undercut wanita paling simpel. Model ini sangat cocok bagi Anda yang baru ingin mencoba model undercut. Model nape undercut membiarkan bagian depan dan samping rambut tetap panjang. Sedangkan bagian belakang dipotong pendek.

Bagi Anda yang belum yakin Anda bisa menyisakan sekitar 3 cm rambut bagian belakang. Dengan model ini Anda bisa menyembunyikan skinhead ketika rambut Anda tergerai dan menunjukkannya ketika mengikat rambut.

2. Model Bob with Undercut

Model bob merupakan model rambut yang selalu hits. Agar tampak berbeda, Anda bisa mengombinasikan rambut bob Anda dengan model undercut. Hal ini menjadikan tampilan Anda tampak lebih fresh. Anda bisa membuat undercut pada satu sisi kepala dan membiarkan sisi satunya tergerai.

3. Model Long Hair Undercut

Untuk anda yang menyukai rambut panjang namun bosan dengan model klasik, model long hair undercut merupakan pilihan yang cocok untuk Anda. Perpaduan antara rambut panjang dan undercut memberi Anda tampilan yang chic dan tetap feminin.

Anda bisa meletakkan bagian undercut di pada satu sisi kepala atau pada bagian belakang kepala. Sisakan sekitar 3 cm agar tetap tampak feminin.

4. Model Short Asymmetrical Undercut

Berbeda dengan tahun 60 atau 70an yang memilih memadukan undercut dengan shaggy atau choppy layered. Saat ini lebih banyak pilihan model, namun jika Anda ingin tampilan tomboy namun tetap manis Anda bisa menggunakan model short asymmetrical undercut.

Potong undercut pada satu sisi kepala sepanjang 1 atau 2 cm, kemudian bagian lainnya Anda buat model short pixie cut.

5. Long Undercut with Flipped Ends

Sedikit berbeda dengan long hair undercut model long undercut with flipped ends lebih menekankan bagian skinhead pada rambut panjang. Model ini dibuat dengan membagi belahan rambut dengan proporsi lebih besar di salah satu sisi.

Kemudian potong satu sisinya dengan sangat pendek sekitar 1 – 2 cm. Gaya ini akan memberikan Anda kesan feminin dan edgy.

6. Model Temple Shave Undercut

Model Temple Shave Undercut merupakan salah satu adaptasi dari gaya undercut wanita Amerika Utara sekitar tahun 60-an. Model ini adalah membiaran bagian depan tetap panjang dan memendekkan kedua sisi kepala.

Namun saat ini ada pula yang menggunakan potongan asimetris hanya pada salah satu sisi agar memberi kesan edgy.

7. Model Wavy Undercut

Bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa menggunakan model undercut dengan gaya wavy undercut. Untuk mendapatkan model wavy undercut yang bagus, sebaiknya Anda menipiskan satu sisi kepala hingga 1 – 2 cm saja.

Sedangkan bagian lainnya bisa Anda biarkan panjang dengan model layer agar tidak terlalu mengembang.

Semua model rambut undercut yang sudah disebutkan di atas akan semakin tampak bagus, jika Anda mengkombinasinya dengan highligt atau balayage. Tentunya dengan warna yang sesuai dengan skin tone Anda.

Baca juga: