adplus-dvertising

Gencarkan Program Internasionalisasi, UPER dan MMU Gelar Sharing Session

Gencarkan Program Internasionalisasi, UPER dan MMU Gelar Sharing Session

Multimedia University (MMU) menggelar sharing session bersama mahasiswa/i di Universitas Pertamina. Acara ini digelar di Ruang 2203, Gedung Griya Legita pada Rabu (24/08/2022).

Acara ini dihadiri oleh Assoc. Prof. Dr Lim Way Soong, selaku Manajer Kantor Internasional (International Office) Multimedia University (MMU), Ariyanti Sarwono, P.hD., selaku Manajer Kantor Internasional (International Office) Universitas Pertamina, serta mahasiswa dari berbagai program studi dan angkatan di Universitas Pertamina.

Acara ini dibuka oleh Ariyanti Sarwono, P.hD., selaku Manajer Kantor Internasional (International Office) Universitas Pertamina. Setelah itu dilanjutkan oleh Assoc. Prof. Dr Lim Way Soong. Selama sharing session berlangsung, tidak sedikit mahasiswa Universitas Pertamina merasa tertarik dengan MMU.

Multimedia University (MMU) merupakan Perguruan Tinggi Swasta Pertama di Malaysia. MMU mengudara di dunia pendidikan Malaysia pada 1997, dan sudah mencetak 63000 alumni sejak tahun 2000 sampai saat ini. Terdapat 2 kampus MMU, kampus pertama di Malaka sejak 1996, dan di Cyberjaya 1999. Tidak hanya itu, MMU menempati posisi 189 di dunia, menurut QS World University tahun 2019-2021.

Senang, takjub, dan penasaran–respon yang tampak dalam diskusi tersebut. Presentasi yang dipaparkan oleh Soong berhasil membuat mahasiswa Universitas Pertamina tertarik dengan MMU. Soong juga menjelaskan bahwa MMU memberikan beasiswa berupa potongan harga (syarat dan ketentuan berlaku) kepada mahasiswa yang memiliki rekam jejak baik (baik berupa prestasi, ataupun nilai standar IPK yang telah ditentukan), terlebih lagi Universitas Pertamina sudah bekerjasama dengan Multimedia University (MMU), akan banyak kemudahan yang bisa didapatkan dari kerjasama ini.

“UPer (Universitas Pertamina) sudah bekerjasama dengan MMU. Bentuk kerjasama ini seperti fast-track dapat diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi mahasiswa UPer dalam mengakses global experience” jelas Soong.

“Dari awal saya sudah tertarik sih dengan acaranya, apalagi dengan pematerinya. Beliau berhasil memikat perhatian saya pada materi yang sedang saya cari. Saya terpukau dengan program student exchange dan fast-track nya yang hanya 8 bulan masa studi, serta fasilitas yang ditawarkan MMU untuk menunjang dalam proses pembelajaran saya,” Ujar Muhammad Harish, mahasiswa Program Studi Teknik Elektro yang mengikuti acara ini.

Baca juga: