Loading...

Harga Lada Terbaru

Update harga lada terbaru terkini

Update Harga Lada Terbaru. Informasi harga lada terkini diangkap Rp 170.000 per KG. Pengepul Ini Keliling Cari Lada. Seorang pria sedang mengemas lada hasil pembelian dari warga Dusun Bira Kelubi, Desa Bentaian Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim, Senin (3/8/2015). Di tingkat petani, seorang pengepul membeli lada seharga Rp 170 ribu.

Sebuah pikap berwarna biru parkir di rumah warga Dusun Bira Kelubi, Jalan Tengah, Desa Bentaian Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Senin (3/8/2015) siang.

Seorang pria tampak sedang memindahkan setengah karung butiran lada ke dalam karung baru di atas pikap tersebut.

Supir pikap tersebut adalah seorang pria yang meminta dipanggil Cadok (55), seorang pengepul lada asal Tanjungpandan. Dia baru saja membeli lada milik warga setempat, Dian (40). Harga yang dipatok adalah Rp 170 ribu per kilogram.

“(Harga) tergantung nilai barang e, ada yang bagus bersih, ada yang kotor,” kata Cadok kepada bangkapos.com.

Dari pantauan Pos Belitung, banyak lada yang ada di pikap milik Cadok memenuhi hampir setengah bak mobilnya. Selain lada, tampak juga komoditas lain seperti karet.

Cadok menaksir, banyak lada yang telah ia kumpulkan siang tadi sekitar 400 kg. Dia mengaku sudah belasan tahun menekuni profesi sebagai pengepul lada.

Menggunakan pikapnya, dia berkeliling mencari lada untuk dibeli dan dibawa ke Tanjungpandan.”Keliling, tergantung ada orang jual atau tidak. Setapak duit agik cukup, hajar,” katanya.

Demikianlah update terkini seputar harga lada per kilogram-nya dan berita terkait.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2015/08/03/pengepul-ini-keliling-cari-lada