Loading...

Selfmite.b, Virus Android Terbaru Berpotensi Mengirim SMS Otomatis dan Sedot Pulsa

Selfmite.b, Virus Android Terbaru Berpotensi Mengirim SMS Otomatis dan Sedot Pulsa

MakEmak.comSelfmite.b, Virus Android Terbaru Berpotensi Mengirim SMS Otomatis dan Sedot Pulsa. Selfmite.b adalah virus atau worm Android digital terbaru . virus ini dikabarkan berpotensi mengirim SMS otomatis berisi tautan yang berbahaya. SMS tersebut akan dikirimkan semua kontak yang tersimpan dalam telepon yang tentu saya akan menyedot pulsa.

Seperti dilansir dari laman Sidomi (15/10/2014) Worm tersebut adalah pembaruan dari virus sebelumnya yang dikenal dengan Selfmite.a, yang system penyebarannya melalui berkas APK Android. Berikut akan dipaparkan mengapa Selfmite.b perlu diwaspadai.

Phone Arena menulis bahwa virus tersebut bisa mengirim SMS ke semua daftar kontak ponsel secara otomatis tanpa diketahui oleh pemilik ponsel. Virus ini diduga juga lebih cerdasdibandingkan pendahulunya, ‘Selfmite.a’. Jika ‘Selfmite.a’ mengirim SMS berisi tautan ke proses instalasi toko aplikasi pihak ketiga, tidak demikian halnya dengan ‘Selfmite.b’. virus ini akan mengirim SMS bertautan ke situs web berbahaya yang dilakukan secara berulang-ulang.

Denis Maslennikov, seorang Analis keamanan AdptiveMobile mengatakan bahwa ‘Selfmite.b’ mengirimkan mampu mengirimkan sejumlah 150.000 pesan dalam kurun 10 hari dari 100 perangkat yang telah berhasil diinfeksi. Intensitas ini jauh lebih banyak dibanding generasi sebelumnya ‘Selfmite.a’. dan tentu saja hal ini juga akan lebih cepat ,menghabiskan pulsa anda.

Beberapa Negara yang terindentifikasi telah terinfeksi virus ‘Selfmite.b’ antara lain negara seperti Kanada, Tiongkok, Kosta Rika, Ghana, India, Irak, Jamaika, Meksiko, Maroko, Puerto Rico, Rusia, Sudan, Siria, Amerika Serikat, Venezuela, dan Vietnam.

Untuk menghindari masuknya virus ke ponsel anda pastikanlah menunduh dan menginstal aplikasi Android dari toko aplikasi resmi.

Baca juga: