adplus-dvertising

6 Manfaat Susu Ibu Hamil bagi Para Calon Ibu dan Janin yang Dikandungnya

Manfaat Susu Ibu Hamil bagi Para Calon Ibu dan Janin yang Dikandungnya

Tentu Anda sepakat jika susu dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Termasuk susu ibu hamil dari anmum yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Pasalnya, susu iu hamil memiliki kandungan nutrisi seperti asam folat, kalsium, protein, mineral, dan juga vitamin D. Adapun untuk ibu hamil diitu sendiri sangat disarankan untuk mengonsumsi susu setidaknya 3 kali dalam sehari.

Manfaat Susu Ibu Hamil

Manfaat Susu Ibu Hamil

Berikut ini adalah berbagai manfaat dan peran penting susu ibu hamil yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Meningkatkan Kualitas Air Ketuban

Manfaat yang pertama adalah meningkatkan kualitas air ketuban. Tidak dapat dipungkiri bahwa air ketuban merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kesehatan dan kelangsungan hidup janin di dalam kandungan.

Masalahnya, sebagian ibu hamil memiliki problem seperti air ketuban yang keruh dan juga mengandung bakteri. Dengan rutin mengomsumsi susu ibu hamil, nyatanya akan dapat membantu dalam meningkatkan kualitas air ketuban sehingga kesehatan janin pun akan semakin optimal.

2. Memperbaiki Plasenta

Selain dapat meningkatkan kualitas air ketuban, susu ibu hamil juga mampu memperbaiki plasenta ibu. Di mana plasenta ini merupakan satu-satunya jalan makan yang akan menghubungkan nutrisi antara ibu hamil dengan janin yang dikandungnya.

Karena itulah plasenta akan sangat memerlukan protein dalam jumlah yang cukup. Kandungan tersebut dapat diperoleh dari susu ibu hamil. Anda para ibu yang sedang hamil bisa mencoba produk susu dari Anmum yang memiliki banyak kandungan gizi serta nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

3. Mengandung Nutrisi Penting

Susu untuk ibu hamil seperti yang telah dipaparkan di atas memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat penting, mulai dari kalsium, protein, dan mineral, serta vitamin D dan juga asam folat yang sangat berperan dalam tumbuh kembang janin.

Maka perempuan yang sedang hamil sangatlah disarankan untuk mengonsumsi susu khusus ibu hamil secara rutin sehingga kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin yang dikandungnya dapat terpenuhi dengan baik.

4. Bayi Lahir Lebih Sehat & Kuat

Berdasarkan hasil penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwasanya para ibu hamil yang rajin minum susu khusus untuk ibu hamil ternyata akan memiliki bayi dengan berat badan yang lebih besar jika dibandingkan dengan para ibu hamil yang jarang minum susu.

Selain itu, ibu yang rutin minum susu saat hamil bayi yang dilahirkan umumnya akan memiliki ukuran yang lebih tinggi serta daya tahan dan kekebalan tubuh yang lebih kuat.

Hal ini menandakan bahwa susu ibu hamil turut menunjang kelahiran bayi yang lebih sehat serta memenuhi standar tinggi dan berat badan bayi yang idel. Para ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi susu hamil sekitar 250 ml per hari agar bayinya nanti akan lebih sehat.

5. Mengurangi Risiko Anemia

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian dari ibu hamil banyak yang mengalami anemia. Hal ini disebabkan karena kurangnya pasokan darah ke tubuh. Akibatnya, ibu hamil lebih rawan sakit, merasakan pusing dan mudah lelah. Maka ibu hamil sangat membutuhan zat besi dalam jumlah cukup yang bisa dipenuhi dengan cara rutin mengonsumsi susu untuk ibu hamil.

6. Memperlancar ASI

Manfaat lainnya dari susu ibu hamil juga akan dirasakan pasca melahirkan. Di mana produksi ASI akan lancar dan berlimpah karena adanya kandungan kalsium di dalam susu khusus untuk ibu hamil yang rutin diminum selama masa kehamilan.

Tidak bisa dipungkiri, produksi ASI yang kurang serta tidak lancar sering kali merepotkan dan membuat cemas bagi para ibu. Sementara itu, jika produksi ASI lancar, bayi pun akan tumbuh dengan baik, sehat dan ideal.

Baca juga: